PELATIHAN PEMBUATAN ES KRIM DI DESA TULUGREJO

 

 

 

 Kebanyakan orang pasti gemar memakan kudapan dingin satu ini. Rasanya yang manis dan segar mengugah selera siapapun, baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Seperti tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, banyak pebinsis yang tiba-tiba terjun ke bisnis kuliner ini. 

Keputusan buka usaha es krim tentu tidak salah, namun bila kita hanya mengikuti arus saja dan tidak mendalami bisnisnya terlebih dahulu pasti akan lebih sulit dijalankan. Tak ketinggalan Pemerintah Desa Tulungrejo menggelontorkan Dana Desa nya untuk mengadakan kegiatan ini. Dengan tujuan supaya pendapatan masyarakat menengah ke bawah meningkat, setidaknya asap dapur nya bisa mengepul tiap hari.

Pelatihan di adakan pada tanggal 20 Desember 2019 yang di hadiri sekitar 32 orang dari seluruh lapisan masyarakat Tulungrejo, terutama ibu-ibu muda. Pelatihan ini di buka langsung oleh bapak kepala desa Tulungrejo, Bapak Eko Pramudianto, dengan mengundang narasumber dari kepala Forum Komunikasi UMKM Tulungagung dengan menggandeng ibu Mazia sebagai Trainer es krim nya. Audiens sangat antusias sekali untuk mengikuti praktek langsung, bahkan ada beberapa ibu-ibu yang mengajukan pertanyaan seputar proses pembuatan dan pemasarannya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?