Sosialisasi dan Pembentukan Ketua RT 01 RW 01 Dusun Kradenan Desa Tulungrejo

Sosialisasi dan pembentukan ketua RT 01 RW 01 Dusun Kradenan Desa Tulungrejo, kegiatan ini berlangsung pada malam hari tepatnya pukul 19.30-21.00 WIB pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021, bertempat di salah satu rumah warga RT 01 RW 01 Dusun Kradenan Desa Tulungrejo.

Pemilihan ketua RT 01 RW 01 Dusun Kradenan ini dilakukan untuk menggantikan ketua RT yang lama yang sudah selesai masa jabatannya. Acara ini dihadiri oleh semua perwakilan Kepala Keluarga di lingkungan RT 01 RW 01 yang akan dilakukan pemilihan ketua RT. Kepala Desa Tulungrejo didampingi Sekretaris Desa dan Kepala Dusun Kradenan juga ikut hadir dalam acara malam itu.

Galeri

Panitia menyiapkan daftar hadir yang kemudian ditandatangani oleh para warga yang menghadiri acara tersebut. Dari daftar hadir dapat diketahui jumlah warga lingkungan RT 01 RW 01 Dusun Kradenan yang dating sejumlah 38 warga. Kemudian warga yang telah datang dapat duduk bersama warga lain dan saling bercengkrama satu sama lain yang tentunya menambah keakraban dan kerukunan. Kegiatan diawali dengan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Kelapa Desa dilanjutkan dengan menyampaikan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat yang akan diadakan di balaidesa mendatang, dilanjutkan Ibu Sekretaris Desa yang menyampaikan program administrasi dan pencatatan penduduk yang akan dilaksanakan di desa.

Galeri

Kemudian memasuki acara inti yaitu dilakukannya pemilihan ketua RT 01 RW 01, warga dapat mencalonkan diri atau juga dapat menunjuk orang lain yang dapat dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kepala RT. Pada acara pemilihan yang telah dilakukan, terdapat 2 orang warga yang mencalonkan diri sebagai ketua RT. Yaitu Bapak Sumarno dan Bapak Lamiran. Kemudian keduanya mendapatkan no urut pemilihan dengan memilih kertas yang sudah diberi angka no urut dan dipilih oleh keduanya secara acak. Dari sini Bapak Sumarno mendapatkan no urut pemilihan no 1 dan Bapak Lamiran mendaptkan no urut pemilihan no 2. Kemuadian dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh semua KK di lingkungan tersebut dan yang menghadiri acara tersebut. Warga diarahkan untuk menulis no urut calon ketua RT yang dipilih pada secarik kertas yang dibawa kebilik untuk menjaga kerahasiaan. Setelah semua melakukan pemungutan suara, selanjutnya kertas suara di bacakan dan di hitung suara pemilih dari masing-masing calon ketua RT. Setelah pembacaan suara dari pemungutan suara yang telah dilakukan ditetapkan no urut 1 mendapatkan 16 suara dan no urut 2 mendapatkan 20 suara, dan 2 suara yang tidak sah. Dari perhitungan tersebut ditetapkan no urut 2 yaitu Bapak Lamiran ditetapkan sebagai ketua RT yang brau yang akan memimpin RT 01 RW 01 Dusun Kradenan untuk selanjutnya. Acara telah berakhir dan warga dapat meninggalkan acara tersebut.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?