Sosialisasi dan Pembentukan Ketua RT 03 RW 02 Dusun Kradenan Desa Tulungrejo

Sosialisasi dan pembentukan ketua RT 03 RW 02 Dusun Kradenan Desa Tulungrejo, kegiatan ini berlangsung tadi malam tepatnya pukul 19.30-21.00 WIB pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, bertempat di salah satu rumah warga yang bernama Bapak Kasni.

Kegiatan ini dilakukan untuk menggantikan ketua RT lama yang sudah selesai masa jabatannya. Dihadiri oleh Kepala Desa Tulungrejo, Sekretaris Desa, dan panitia pemilihan ketua RT, hadir pula beberapa warga serta perwakilan Kepala Keluarga di lingkungan RT tersebut untuk melakukan pemilihan.

Panitia menyiapkan daftar hadir yang kemudian ditandatangani oleh para wrga yang hadir. Kemudian warga yang telah datang dapat duduk-duduk santai bersama warga lain dan saling bercengkrama satu sama lain yang tentunya menambah keakraban dan kerukunan. Kegiatan diawali dengan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Kelapa Desa dilanjutkan dengan menyampaikan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat yang akan diadakan di balaidesa mendatang, dilanjutkan Ibu Sekretaris Desa yang menyampaikan program administrasi dan pencatatan penduduk yang akan dilaksanakan di desa. Kemudian memasuki acara inti yaitu dilakukannya pemilihan ketua RT 03 RW 02, warga dapat mencalonkan diri atau juga orang lain yang terpercaya untuk mengemban tugas sebagai kepala RT. Kali ini warga mencalonkan 1 orang sebagai calon ketua RT, yang selanjutnya secara aklamasi warga sepakat untuk Saudari Erlin Nurliana sebdagai ketua RT mereka yang baru. Acara diakhiri dengan perjamuan yang dilakukan oleh tuan rumah. Kemudian warga dapat meninggalkan acara tersebut.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?